SAY SOME MAGIC SPELLS

.HUD HUD .KATAK .LEBAH .LABA 
LABA .SEMUT .CICAK .KUDA .LALAT .NYAMUK .UNTA

JAGA KESEHATAN

TEH HIJAU

Vitamin B
Dia bekerja sama untuk meningkatkan metabolisme, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sistem saraf, menjaga kulit dan otot yang sehat, mendorong pertumbuhan dan pembelahan sel, dan banyak lagi manfaat lain bagi tubuh kita. Ragi adalah salah satu sumber terbaik dari vitamin B.

Ada beberapa vitamin B lainnya, disamping yang sudah pernah saya sebutkan, ini juga baik buat tubuh; Vitamin-B1, yang dikenal sebagai tiamin, berfungsi sebagai katalis dalam metabolisme karbohidrat dan membantu mensintesis saraf-zat pengatur.

Defisiensi dapat menyebabkan pembengkakan jantung, kram kaki, dan kelemahan otot. Sumber makanan yang kaya tinggi tiamin, yaitu ; hati, jantung, ginjal dan daging, telur, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, buah, gandum, dan sereal. Dipercaya bahwa tiamin membantu melindungi terhadap alkoholisme dan baik untuk depresi, stres, dan kecemasan. Juga dikatakan untuk meningkatkan kemampuan mental dan membantu pencernaan.

Vitamin-B3, juga dikenal sebagai niacin, vitamin P, atau vitamin PP membantu melepaskan energi dari nutrisi. Dapat mengurangi kolesterol dan mencegah dan mengobati arteriosclerosis. Terlalu sedikit B3 dapat menyebabkan pellagra, penyakit dengan gejala yang mencakup kulit terbakar, diare, iritabilitas, lidah bengkak, dan kebingungan mental.
Terlalu banyak B3 dapat menyebabkan kerusakan hati. Makanan yang kaya akan niacin adalah ayam, salmon, tuna, hati, kacang-kacangan, kacang polong kering, sereal, dan kacang kering.

Vitamin-B9, atau asam folat, atau dengan nama lain vitamin M atau vitamin Bc. Asam folat diperlukan tubuh untuk membentuk hemoglobin. Dapat membantu mengobati anemia dan sariawan. Sumber makanan yang baik, yaitu;
sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, biji-bijian. Namun, ingatlah bahwa asam folat hilang saat makanan disimpan pada suhu kamar atau dimasak. Asam folat sangat penting pada kehamilan. Mengkonsumsi asam folat yang cukup sebelum dan selama kehamilan membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi baru lahir, termasuk spina bifida.

Vitamin D
Juga dikenal sebagai "vitamin sinar matahari," memungkinkan tubuh untuk mempertahankan kalsium dan fosfor. Hal ini juga penting untuk pembentukan tulang dan membantu dalam penyerapan vitamin A. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu menjaga darah dari pembekuan secara efisien dan detak jantung secara normal. Tubuh manusia dapat memproduksi vitamin D di kulit, menggunakan reaksi kimia yang membutuhkan sinar matahari (radiasi ultraviolet dari sinar matahari secara spesifik).

Kekurangan vitamin D dikenal dengan rakhitis/rickets/penyakit Inggris pada cacat tengkorak dan tulang rusuk. Dalam  awal tahun 1900-an sangat umum penyakit rakhitis karena kekurangan vit D, karena orang tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup, mereka bekerja berjam-jam di pabrik-pabrik gelap dan asap juga polusi merugikan kualitas udara luar. Makanan yang umum dari mereka tidak menyediakan vitamin D yang cukup.

Kekurangan vitamin D juga dapat menyebabkan kerusakan gigi, otot lemah, nyeri pada tulang, dan kejang otot.
Apa yang Terjadi Jika Terlalu Banyak Vitamin D...? Kelebihan dosis akan vitamin D akan menyebabkan berkurangnya nafsu makan, keracunan vitamin, lesu, dan kerusakan ginjal. Meskipun vitamin ini larut dalam lemak (jumlah yang berlebihan tidak dapat dengan cepat dibuang melalui urin).
Sumber Vitamin D yang baik dapat ditemukan ;

Cod liver oil,
Tenggiri (dimasak),
Salmon (dimasak),
Sarden (kalengan dalam minyak),
Tuna (kalengan dalam minyak),
Belut / Lindung,
Susu,
Kuning Telur.
 
Vitamin K
Ini sangat penting untuk koagulasi darah dan kesehatan tulang. Membantu pembentukan prothrombin, yang diperlukan untuk pembekuan darah.

Vitamin K diyakini melindungi terhadap osteoporosis dan mencegah kerusakan sel.
Apa yang Terjadi Jika Kekurangan Vitamin K...? Dengan diet normal, tubuh biasanya menghasilkan semua vitamin K yang dibutuhkan. Namun, gangguan pencernaan dapat mencegah tubuh dari menyerap vitamin K dengan baik, dan hal ini dapat menyebabkan gangguan dalam pembekuan darah, yang berarti seseorang bisa mengalami perdarahan yang tidak akan berhenti.

Apa yang Terjadi Jika Terlalu Banyak Vitamin K...?
Overdosis dapat menyebabkan penyakit kuning, anemia, flushing, dan berkeringat.

Sumber Vitamin K yang baik dapat ditemukan ;
Brokoli (dimasak), Peterseli (mentah),
Bayam (mentah),
Selada (mentah),
Selada air (mentah),
Minyak kedelai,
Minyak canola,
Mayones,
Minyak zaitun.
 
Vitamin A 
Sangat penting untuk menjaga tulang, gigi, kulit, selaput lendir, reproduksi, dan visi. Karena itu adalah antioksidan, vitamin A dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Membantu untuk meningkatkan visi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kebutaan malam, mata dan kulit kering, penurunan sekresi dari selaput lendir.

Overdosis vitamin A dapat membatasi pertumbuhan dan menghentikan menstruasi. Terlalu banyak vitamin A juga dapat menyebabkan ruam kulit, sakit kuning, mual, sakit kepala, dan rusak sel-sel darah merah.

Vitamin A dapat ditemukan dalam ;

Hati (dari daging),
Wortel,
Sweet Potatoes (dipanggang dengan kulitnya),
Labu,
Bayam (dimasak),
Belewah.

Ok, jaga kesehatan yang prima agar dapat beribadah dengan tenang.


photo of INVIOLATE ART INVIOLATE ART
19belas
Kayla-Aisha, Updated at: 22.03
 
go to top image