SAY SOME MAGIC SPELLS

.HUD HUD .KATAK .LEBAH .LABA 
LABA .SEMUT .CICAK .KUDA .LALAT .NYAMUK .UNTA

MAKANAN BAGI KESEHATAN

Budayakan makanan sehat alami sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat dan tidak gampang kena penyakit, yang lebih penting bahwa pikiran kita jernih dan hati kusyu akan kekuasaan Allah yang telah menciptakan kita sebagai makhluk Nya dan alam disekitarnya, sehingga kita dapat beribadah pada Nya.

Biarkan makanan menjadi obat-Mu dan obat menjadi makanan-Mu.  - Hippocrates, bapak kedokteran, 431 SM

Banyak makan buah-buahan, sayuran, dan tidak diolah memiliki sifat yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kita. Bahan kimia dalam tanaman yang disebut fitokimia telah menjadi fokus khusus dalam dekade terakhir, menawarkan manfaat seperti pencegahan kanker, mengurangi kolesterol, dan regulasi hormon.
Ada beberapa manfaat gizi yang telah ditemukan, berguna buat kesehatan kita. 

Ok, ada 10 makanan sehat yang sangat dianjurkan...

                                     
1. Madu

Madu telah dihormati sepanjang zaman untuk sifat penyembuhan. Beberapa penelitian telah menunjukkan efek yang luar biasa anti-bakteri dan anti-virus. LEBAH

Madu

2.   Blueberry

Blueberry adalah buah-buahan dengan tingkat tertinggi antioksidan,  dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol, mengurangi risiko diabetes, memperlambat proses penuaan, meningkatkan keterampilan motorik dan kesehatan penglihatan, menyehatkan kandung kemih. Senyawa, anthocynanin, memberikan blueberry warna yang gelap dan komponen utama dari antioksidan dan anti-inflamasi.
BLUBERRY

3. Ikan salmon

Rendah kalori dan lemak jenuh, dan kaya protein dan omega-3 asam lemak. Penelitian menunjukkan sifat pencegahan anti-inflamasi dan kanker yang mengesankan. Perannya dalam pencegahan diabetes dan Alzheimer. 
  •  Meningkatkan fungsi otak dan memori
  •  Meningkatkan metabolisme
  •  Pengembangan otot
  •  Mencegah serangan jantung
  •  Mengurangi peradangan
  •  Mengurangi depresi
  •  Meningkatkan daya pandang mata
  •  Menjaga kulit dan rambut tetap sehat.
IKAN SALMON

4. Teh Hijau

Banyak manfaat dari teh hijau jika kita mengkonsumsinya dalam kehidupan sehari-hari. Studi yang menunjuk ke arah risiko kanker yang mengurangi sifat, potensi dalam menurunkan kejadian stroke dan penyakit jantung, dan perannya dalam mengurangi peradangan yang berhubungan dengan beberapa jenis IBD (penyakit radang usus). Penelitian yang lebih baru yang menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu mencegah diabetes tipe dua dan osteoporosis.
TEH HIJAU
  
5. Brokoli

Sarat dengan vitamin seperti A, B-6, asam folat, dan K, dan mineral seperti kalsium dan potasium, brokoli terus mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai superstar nutrisi. 


Meningkatkan daya kerja otak

Peneliti dari Royal Pharmaceutical Society membuktikan bahwa brokoli mengandung senyawa yang mirip dengan obat-obatan penyakit Alzheimer. Alzheimer adalah bentuk dementia (berkurangnya ingatan) yang paling umum dijumpai di kalangan orang tua yang disebabkan oleh enzim acetylcholinesterase. Brokoli dianggap memiliki sifatanti-acetylcholinesterase paling kuat.

Mengatur tingkat gula darah

Kandungan chromium di dalam brokoli dapat mengatur tingkat gula darah sehingga brokoli sangat disarankan untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Menetralkan zat penyebab kanker

Sulforaphan, zat antioksidan pada brokoli dapat membantu tubuh menghilangkan atau menetralkan karsinogenik, zat penyebab kanker. Diketahui juga bahwa zat bekarotin di dalam brokoli mampu mencegah kanker usus besar dan payudara. kanker paru, kanker perut, kanker rahim, kanker mulut, kanker parynx dan kanker larynx.

Manfaat brokoli lainnya bagi tubuh

1. mengurangi resiko terkena gangguan stroke dan jantung
2. memperkecil kemungkinan terjadinya kanker kerongkongan (esophagus)
3. mampu menghancurkan perkembangan sel - sel kanker secara efektif         
4. antioksidan yang tepat bagi tubuh
5. mampu menjaga keseimbangan keadaan di dalam usus besar (kolon)
6. menyembuhkan anemia
7 menurunkan resiko katarak
8. memelihara kepadatan tulang dan mencegah lahir cacat pada bayi.
brokoli

6. Kenari

Sangat kaya akan  omega-3 sehingga membuat jantung sehat, makan 1,5 ons kenari per hari, sebagai bagian dari diet rendah kolesterol dan rendah akan lemak jenuh dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.
kenari
  
7. Bumbu-bumbu

Kunyit, (anti-inflamasi dan dapat mengurangi risiko kanker dan memperlambat perkembangan Alzheimer), kayu manis (studi menunjukkan dapat membantu menurunkan kolesterol dan menstabilkan gula darah), dan jahe (mendukung kesehatan pencernaan, adalah anti-inflamasi, dan sangat menjanjikan untuk pencegahan kanker), garam dan merica yang dapat menambahkan rasa enak pada makanan  bermanfaat bagi kesehatan yang luar biasa.
bumbu
 
7. Delima

Buah delima telah lama dihormati sebagai simbol kesuburan dan kelimpahan. Kaya akan antioksidan, menurut penelitian buah delima menunjukkan dapat mengurangi risiko penyakit jantung, menurunkan kolesterol dan tekanan darah, dan mengurangi risiko beberapa jenis kanker.
Delima

9. Dark Chocolate

Berdasarkan penelitian menunjukkan kepada kita bagaimana coklat, ya, coklat, sebenarnya bisa dianggap sebagai makanan kesehatan. Manfaat bagi sistem kardiovaskular (penurunan risiko penyakit kardiovaskular).

Flavonol, senyawa dalam cokelat adalah antioksidan yang diperkirakan meningkatkan sirkulasi, termasuk aliran darah ke otak.

Cokelat mengandung phenethylamine, dapat meningkatkan suasana hati.
Penelitian menunjukkan cokelat mengandung senyawa anandamide, yang mengaktifkan reseptor otak yang sama seperti efek ganja.

Dark Chocolate

10. Yogurt

Selain protein, vitamin seperti B-2 dan B-12, mineral seperti kalsium dan magnesium, konsumen yogurt juga menikmati manfaat dari probiotik. Probiotik yang dikenal sebagai "bakteri baik" yang dapat berada di dalam usus, menawarkan dukungan terhadap kekebalan tubuh dan pencernaan. Penelitian telah menunjukkan kesehatan vagina meningkat di kalangan wanita mengonsumsi yogurt, dan penurunan kolesterol.
Yogurt
 





photo of INVIOLATE ART INVIOLATE ART
19belas
Kayla-Aisha, Updated at: 02.30
 
go to top image